Medan (ANTARA News) - Dalam mensukseskan kegiatan Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari (FIPOB) IV Sumatera Utara, Pengprov Pertina di daerah itu ikut menyemarakkan dengan menggelar Kejurnas Tinju tingkat kadet/junior di Bukit Beta, Samosir, 13-20 Juni 2009.

Sekretaris Pengprov Pertina Sumut, Edi Sibarani kepada ANTARA News di Medan, Jumat, mengatakan, event nasional itu akan memperebutkan Piala Gubernur Sumut.

Menurut dia, peserta tinju yang ikut meramaikan Kejurnas itu berasal dari 28 provinsi di tanah air, beberapa diantaranya DKI, Jabar, Jatim, Jateng, Kaltim, Kalteng, Kalsel, NTB, Papua, Maluku, Sulteng, Sumbar, Jambi, Riau, NAD dan tuan rumah Sumut.

Para peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Kejurnas itu, hingga saat ini sudah tercatat mecapai 250 peserta, dan diperkirakan akan terus bertambah.

"Animo para petinju muda yang berbakat untuk ikut bertanding cukup tinggi. Panitia penyelenggara mulai kewalahan menerima petinju dari berbagai daerah itu," kata Sibarani.

Selanjut ia menjelaskan, digelarnya kegiatan olahraga itu di Pulau Samosir, mengingat kawasan itu sangat strategis dan juga sangat berdekatan dengan lokasi objek wisata Danau Toba.

Sebelumnya, Ketua I Panitia FIPOB, H. Ardjoni Munir di Medan, mengatakan, kegiatan FIPOB tersebut tidak hanya menggelar Kejurnas Tinju, tetapi juga mengadakan perlombaan layang-layang di Pantai Perjuangan,Kabupaten Batubara.

Ia mengatakan, FIPOB tersebut melaksanakan 52 kegiatan yang disebar di sembilan kabupaten/kota di Sumut, yakni Batubara, Samosir, Tobasa, Simalungun, Tapanuli Utara, Asahan, Karo, Pematang Siantar dan Kota Medan. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009