Nutanix tawarkan uji coba gratis layanan cloud saat WFH

Nutanix tawarkan uji coba gratis layanan cloud saat WFH

Ilustrasi Nutanix. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan sistem operasi komputasi awan (cloud) bagi bisnis, Nutanix, menawarkan uji coba gratis (free trial) layanan Nutanix Frame bagi perusahaan-perusahaan di Asia, termasuk Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Uji coba gratis Nutanix Frame, solusi Desktop as a Service (DaaS), itu diharapkan bisa membantu perusahaan-perusahaan yang tengah berjuang menghadapi turunnya produktivitas karena karyawan tidak bisa bekerja di kantor.

Pengumuman ini disampaikan saat perusahaan-perusahaan di seluruh kawasan menerapkan aturan yang lebih ketat terkait pembatasan perjalanan dan kerumunan, sebagai respons terhadap pandemi COVID-19.

Baca juga: Gandeng Hillstone CloudHive, K3 Cloud Services perkuat kapabilitas cloud

Baca juga: Huawei Cloud buka program kemitraan untuk mengatasi virus corona


Nutanix Frame adalah solusi berbasis cloud yang menyajikan desktop virtual. Solusi ini menghadirkan fleksibilitas, keselamatan, keamanan dan akses yang tak tergantung pada atau membutuhkan hardware internal.

Pada saat yang sama, transisi dari infrastruktur berbasis hardware ke software bermakna bahwa akses fisik ke data center tidak lagi dibutuhkan dan operasional sentral bisa ditangani dari jarak jauh atau cukup ditangani oleh sedikit orang. Dengan demikian, jantung operasional banyak perusahaan tetap berdenyut.

Mengingat Frame itu berbasis cloud, maka ruang kerja virtual untuk individu, tim, pelanggan, dan mitra biasanya dapat dioperasikan dalam waktu satu jam. Staf yang terisolasi dapat memiliki akses yang terjamin dan aman ke aplikasi apa pun, hanya dari web browser di rumah mereka, tanpa perlu mengunduh atau memutakhirkan software.

"Kami berusaha menjalankan bagian kami untuk membuat dunia bisnis dan perekonomian di Asia tetap bergerak di tengah masa-masa yang sulit dan tak terduga ini,” kata Matt Young, Head of Asia Pacific and Japan Nutanix, dalam siaran pers, Senin.

“Keselamatan dan keamanan para staf tetap menjadi perhatian utama, tetapi kami bisa membantu mereka agar tetap aktif bekerja, saling berinteraksi, dan produktif melalui software yang tersedia dan bisa diakses dengan mudah.”

Nutanix menyediakan free trial untuk jumlah pengguna tidak terbatas selama 30 hari, khusus bagi perusahaan-perusahaan di Asia.

Asia berperan penting sebagai mesin perekonomian dunia dan ada banyak tekanan lokal, nasional dan internasional terhadap dunia bisnis di kawasan ini.

Baca juga: Lenovo bawa infrastruktur hyperconverged ke pasar enterprise

Baca juga: AWS Permudah Pemanfaatan Artificial Intelligence dan Machine Learning Berbasis Cloud

Baca juga: Dorong transformasi digital, Red Hat dan DXC sediakan platform tunggal

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar