Jakarta (ANTARA News) - Tim taekwondo Indonesia berhasil merebut empat medali emas pada Kejuaraan Taekwondo ASEAN (ATF) ke-9 tingkat junior dan senior di Ho Chi-minh City, Vietnam, 4-7 Juni 2009.

Sekjen Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Wahyu Hagono, ketika dihubungi di Jakarta, Minggu, mengatakan, atlet Indonesia yang memperoleh medali emas, yakni Ahmad Nabil nomor fin senior putra, Renaldy Atmanegara (kelas fin) junior putra, Frebriyanto (kelas heavy) junior putra, dan Firdhan Meizzalundi (kelas welter) junior putra.

"Sedangkan team Indonesia dalam kejuaraan ini juga merebut empat perak kelas junior, 13 perunggu dari tujuh senior dan enam junior," katanya.

Kejuaraan tersebut diikuti delapan negara yakni Indonesia, Kamboja, Laos, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan tuan rumah Vietnam.

Indonesia dalam kejuaraan ini mengirimkan sebanyak 16 atlet junior putra/putri dan 12 atlet senior putra/putri.

"Tuan rumah Vietnam menurunkan empat team, Singapura dua team, Filipina dua team," katanya.

Kejuaraan taekwondo di Vietnam ini sebagai ajang pemanasan para atlet nasional dan setelah ini akan mengikuti Asian Martial Art Games (AMAG) 2009 di Bangkok Thailand, Kejuaraan Dunia Taekwondo di Serbia dan SEA Games di Laos Desember mendatang.

"Kejuaraan itu untuk mengukur kekuatan lawan dan persiapan mereka menjelang SEA Game di Laos," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009