Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang disertai petir turun dengan deras di wilayah DKI Jakarta, Senin siang, mengakibatkan arus lalu lintas di berbagai jalan di ibukota menjadi semrawut karena tergenang dan macet.

Berdasarkan pantauan ANTARA News di Jakarta, Senin, kemacetan parah terjadi di sejumlah ruas jalan protokol seperti di Jalan Thamrin-Sudirman dan Jalan Rasuna Said.

Kemacetan di berbagai ruas jalan protokol tersebut diakibatkan oleh genangan air setinggi 10 cm hingga 20 cm di sejumlah titik sehingga arus lalu lintas tersendat.

Genangan air itu juga sempat membuat satu mobil pribadi mengalami mogok di depan Kedutaan Besar Jerman yang berada di sekitar kawasan Bundaran HI.

Sementara itu, kemacetan panjang juga terpantau dari arah Harmoni menuju Bundaran HI tepatnya dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan Sudirman.

Bahkan, sempat pula terjadi kecelakaan beruntun di tengah hujan yang terjadi di Jalan Tol Dalam Kota di dekat Mal Taman Anggrek di daerah Tomang.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan tiga kendaraan, tetapi masih belum diketahui apakah terdapat korban jiwa atau tidak.

Sedangkan pohon tumbang dilaporkan terjadi di beberapa tempat, antara lain di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Pohon tumbang atau dahan yang patah dan terjatuh di jalan raya juga kerap membuat arus lalu lintas di sekitar jalan tersebut menjadi padat.

Sedangkan petugas dari Suku Dinas Pertamanan kerap tidak bisa membersihkan pohon tumbang tersebut dengan cepat antara lain karena macetnya lalu lintas yang menuju ke arah lokasi yang dimaksud. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009