Jalur Gaza, (ANTARA News)- Pasukan Israel menewaskan sedikitnya empat pejuang Palestina yang berusaha memasuki negara Yahudi itu dari Jalur Gaza, yang dikuasai HAMAS, Senin, kata penduduk Palestina dan para pejabat keamanan HAMAS.

Satu stasiun radio HAMAS memberitakan paling tidak 10 gerilyawan Palestina, beberapa orang di antara mereka menunggang kuda, terlibat dalam serangan itu, demikian dikutip dari Reuters.

Bentrokan senjata itu terjadi ketika satu kelompok pejuang Palestina, dalam kabut tebal Senin subuh, menembaki satu patroli Israel di daerah perlintasan Karni di dalam pagar perbatasan Israel, kata penduduk dan anggota HAMAS.

Penduduk mengatakan para pejuang Palestina itu menembakkan senjata anti-tank dan meledakkan bom ke patroli Israel itu.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan tentara melepaskan tembakan setelah ditembak para pejuang yang berusaha memasuki Israel. Tidak ada laporan awal mengenai korban di pihak Israel, kata juru bicara itu.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang pertama melibatkan penggunaan kuda.

Bentrokan seperti itu di sepanjang perbatasan tersebut jarang terjadi sejak Israel mengakhiri serangan tiga pekan di Jalur Gaza 18 Januari terhadap HAMAS, satu kelompok Palestina yang menguasai wilayah pantai itu tahun 2007.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009