Jakarta (ANTARA News) - Timnas futsal Indonesia merebut kemenangan pertama di ajang AFF Futsal 2009 setelah menundukkan Malaysia 7-3 di Phu To Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin.

Tujuh gol kemenangan tumnas futsal Indonesia dicetak oleh Topas (5), Sayan (14, 22, 35), Deny Handoyo (18, 30), dan Amril (40), sedangkan tiga gol balasan Malaysia dilesakkan Addie menit ke-31, dan Safar pada menit ke-36 dan 37.

Indonesia selanjutnya bertemu Myanmar Selasa besok dan melawan Thailand pada laga terakhir Rabu.

Jika berhasil mengalahkan Myanmar pada pertandingan kedua, Indonesia otomatis mendapatkan tempat di babak semifinal.

"Saya yakin anak-anak akan tetap tampil all-out untuk mengalahkan Myanmar," kata Yerico Umbas, manajer timnas futsal Indonesia yang dihubungi wartawan.

Kejuaraan Futsal Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) ini digelar sejak Senin hingga Minggu (14/6), dengan diikuti tujuh dari sepuluh negara anggota ASEAN.

Tim Indonesia yang ditangani pelatih Justin Lhaksana berada di grup A yang disebut-sebut sebagai "grup maut" bersama Malaysia, Thailand dan Myamar.

Sementara di grup B bercokol Filipina, Timor Leste dan tuan rumah Vietnam. Grup B hanya diikuti tiga peserta menyusul mundurnya Brunei Darussalam. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009