Jakarta (ANTARA News) - Kolonel Infanteri Ricky Samuel yang meninggal  dalam kecelakaan helikopter Bolkow 105 milik TNI Angkatan Darat di Cianjur, Jawa Barat, akan dimakamkan di TMP Kalibata pada Selasa (9/6) siang.

Upacara pemakaman akan dilakukan secara militer dan akan dipimpin Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Brigjen TNI Pramono Edhie Wibowo. kata juru bicara Kopassus Mayor Agus Sugianto, di Jakarta.

Jenazah saat ini masih disemayamkan di Balai Komando, Markas Komando Kopassus di Cijantung, sambil diadakan kebaktian oleh para keluarga, kerabat dan sanak saudara sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata pada pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, dua jenazah lainnya yakni Kapten (Inf) Agung Gunarto, Kasi Operasi dan Latihan Pusdik Passus Kopassus TNI AD Batujajar dan kopilot helikopter Lettu (Pnb) Yuli Sasongko, masing-masing akan dimakamkan di Temanggung dan Cirebon.

Kolonel Infanteri Ricky Samuel yang lahir pada 30 Oktober 1963, sempat menjabat sebagai Asisten Intelijen Kopassus TNI AD dan terakhir menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan (Pusdik) Kopassus di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Lulusan Akademi Militer 1986 itu meninggalkan dua orang putra.

Kapten Agung lulus  Akademi Militer 1998 kelahiran Cirebon, 9 Desember 1975. Agung meninggalkan seorang istri dan dua anak.(*)


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009