Banjarmasin (ANTARA News) - Pebulutangkis nasional, Taufik Hidayat memberikan semangat kepada sejumlah peserta Milo School Competition (MSC) 2009 di Gelanggang Remaja dan Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin, Sabtu.

Kedatangan Taufik ke Banjarmasin tersebut juga disambut gembira para peserta MSC 2009 yang sedang mengikuti lomba bulutangkis antar sekolah se Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada kesempatan itu, atlet yang pernah menjadi kebanggaan bangsa Indonesia itu juga memberikan motivasi kepada wadah-wadah yang dapat memfasilitasi generasi muda untuk maju guna mencetak generasi baru atlet bulutangkis yang dapat membawa perkembangan prestasi bulutangkis Indoensia.

Dengan adanya MSC 2009 Banjarmasin diharapkan potensi anak-anak di Kalsel dalam hal cabang olahraga bulutangkis dapat berkembang dengan pesat dan agar pebulutangkis-pebulutangkis yang ada saat ini tidak hanya didominasi para pebulutangkis asal Pulau Jawa, katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indoneisa (PBSI) Kalsel, Nanang Ferwandy, berkeyakinan, perkembangan dunia perbulutangkisan di provinsinya terutama di Banjarmasin sebagai ibukota provinsi akan tambah maju.

Ia menyatakan, PBSI Kalsel juga sangat mendukung regenerasi atlet bulutangkis sejak usia dini yang nantinya kelak dapat dibina menjadi atlet bulutangkis handal dan berprestasi baik diajang nasional maupun internasional guna mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara Indonesia.

Sedangkan salah seorang panitia MSC 2009 Banjarmasin, Nurul Fajri mengungkapkan, MSC tersebut sebagai bentuk komitmen Milo pada dunia olahraga guna terus mendukung perkembangn dunia olahraga khususnya bulutangkis karena dari olahraga dapat muncul sikap positif dari seseorang seperti semangat untuk bekerja keras.

Tahun 2009 ini, MSC diadakan di tiga kota di Indonesia yaitu Pekanbaru, Riau, Banjarmasin Kalsel dan kemudian Manado, Sulawesi Utara.

Para pemenang setiap kota akan bertemu untuk bertanding pada babak grand final di Istora Senayan Jakarta yang diagendakan bulan Juli mendatang.

MSC 2009 Banjarmasin saat ini diikuti lebih dari seribu peserta dari berbagai sekolah se Kalsel dan ditutup pada tanggal 14 Juni 2009, yang penyerahan hadiah kepada para pemenang akan dilakukan langsung oleh Taufik Hidayat sebagai bintang tamu.

Pertandingan kali ini mempertandingkan dua nomor tunggal dan satu nomor ganda, pada pertandingan ini para peserta memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp64 juta, terang Fajri.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009