Al-Azhar Memorial Garden bagikan sembako kepada 200 warga

Al-Azhar Memorial Garden bagikan sembako kepada 200 warga

Distribusi sembako dari pengelola Al Azhar Memorial Garden. ANTARA/HO-Al Azhar/pri.

untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak wabah COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden membagikan paket sembako berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, beberapa bungkus mie instan dan ikan sarden kalengan kepada 200 warga.

"Bantuan sembako ini ditujukan untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak wabah COVID-19," kata Direktur Utama Al Azhar Memorial Garden, Nugroho Adiwiwoho dalam siaran pers, di Jakarta, Jumat.

Nugroho juga mengatakan kegiatan yang dinamakan "Aksi Peduli COVID-19" juga ditujukan untuk mendukung pemerintah agar semua pihak, termasuk swasta, ikut membantu warga yang pendapatannya mengalami kesulitan akibat wabah ini.

"Kami sebenarnya sudah melakukan kegiatan bantuan sembako seperti ini sejak sekitar lima tahun terakhir dan biasanya dibagikan saat bulan puasa menjelang Lebaran/Idul Fitri. Pembagian sembako sekarang ini bersifat khusus karena untuk membantu warga menghadapi dampak COVID-19," katanya.

Baca juga: Pemerintah bagikan sembako kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta

Ketika ditanyakan apakah saat menjelang Idul Fitri nanti, warga akan tetap mendapat bantuan bingkisan seperti biasa, Nugroho mengatakan, “Insya Allah, doakan saja”.

Pembagian dilakukan dengan prosedur ketat mengikuti kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menjaga jarak (physical distancing dan social distancing), menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, dan pengukuran suhu badan.

Sebagian warga yang mendapat bantuan berdomisili di perbatasan Jakarta seperti di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang yang selama ini berprofesi sebagai buruh tani.

Baca juga: Said Aqil salurkan bantuan cegah COVID-19 untuk warga di Jagakarsa

Selain kepada warga sekitar, Al Azhar Memorial Garden juga memberikan paket sembako kepada Satgas COVID-19 Teluk Jambe Karawang Timur sebanyak 100 paket.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ketua MPR RI berikan bantuan sosial kepada sopir mikrolet di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar