Pemerintah bagikan sembako kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta

Pemerintah bagikan sembako kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta

Arsip Foto. Petugas dengan bantuan warga menurunkan paket bantuan sembako dari Kementerian Sosial untuk warga di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta, Rabu (8/4/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah mulai membagikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 1,2 juta keluarga yang terdampak pandemi COVID-19 di DKI Jakarta pada Senin pagi.

Menteri Sosial Juliari Batubara mewakili Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan sembako untuk warga DKI Jakarta secara simbolis di depan Istana Merdeka, di kawasan Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta.

"Secara simbolis, mewakili Bapak Presiden, hari ini kita melakukan distribusi paket sembako ke wilayah di DKI Jakarta. Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini adalah untuk memastikan kehadiran negara dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak di wilayah DKI Jakarta," kata Juliari saat menyampaikan keterangan pers melalui konferensi video.

Selain kepada warga di DKI Jakarta, ia menjelaskan, pemerintah pusat akan menyalurkan bantuan sembako kepada 600 ribu keluarga yang terdampak COVID-19 di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi," katanya.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan sembako untuk warga yang terdampak wabah COVID-19 akan dilakukan selama tiga bulan. Pemerintah bekerja sama dengan sejumlah mitra, termasuk PT Pos Indonesia, dalam menyalurkan bantuan ke keluarga sasaran.

"Kami berharap agar dapat tepat, sampai di keluarga-keluarga yang memang paling membutuhkan," demikian Juliari Batubara.

Baca juga:
Bantuan sembako untuk warga Jabodetabek disalurkan 20 April
Paket bantuan sembako pemerintah berisi beras sampai sabun mandi


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polri berikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Baduy

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar