Jakarta (ANTARA News) - Indonesia tidak menyisakan wakil ganda putri pada perempatfinal Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2009 setelah tiga pasangan yang maju ke babak 16 besar tumbang.

Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda yang tampil paling akhir, menggenapi kekalahan dua pasangan sebelumnya saat gagal mengalahkan pasangan China, unggulan kedua Cheng Shu/Zhao Yunlei.

Finalis Singapura Super Series itu tidak mampu mempertahankan keunggulannya pada game pertama, sehingga kalah 23-21, 11-21, 8-21 dalam pertandingan selama lebih dari satu jam itu.

"Game pertama kami bisa mengimbangi lawan, tetapi pada game kedua Nitya sudah mulai terganggu sakit punggung yang menyebabkan sesak napas," kata Greysia Polii usai pertandingan.

Sakit yang diderita Nitya sejak bertanding di Singapura pekan lalu itu, menyebabkan percaya diri pasangan itu berkurang sehingga mempengaruhi penampilan mereka.

Greysia yang tampil sendiri dalam jumpa pers usai pertandingan, berharap dalam satu hingga dua pekan ke depan sakit yang diderita pasangannya sudah pulih. "Setelah ini kami akan mengikuti Filipina Terbuka Grand Prix Gold," katanya.

Berikutnya, pasangan unggulan ketiga asal Taiwan Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin masih terlalu tangguh bagi ganda putri Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni yang baru pertamakali mengikuti turnamen Super Series dan langsung kalah dua game 12-21, 18-21.

"Kami kalah matang, mentalnya juga berbeda, kalau memimpin kami malah tegang," kata Anneke.

Sementara pasangan Nadya Melati/Natalia Poluakan menyerah pada Petya Nedelcheva (Bulgaria)/Anastasia Russkikh (Rusia) 17-21, 22-20. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009