Bandung (ANTARA News) - Keluarga Alumni - Aktivis Masjid Kampus (Kalam) Indonesia menyatakan dukungannya kepada pasangan Susilo Bambang Yudhoyono - Boediono pada Pilpres 2009.

"Kepemimpinan adalah kunci keberhasilan dalam proses pembangunan bangsa yang berkelanjutan, semua problematika yang dihadapi bangsa ini pada dasarnya bermuara pada masalah kepemimpinan," kata Ketua Presidium Kalam Indonesia Jawa Barat, Ikhwan Ishak di Bandung, Jumat.

Dukungan terhadap SBY-Boediono diungkapkan di penghujung acara Deklarasi Kalam Jawa Barat dan Diskusi Ekonomi Syariah yang dihadiri Cawapres Boediono di kawasan Dago Kota Bandung.

Kalam, kata dia, merasa bertanggung jawab dan peduli terhadap persoalan kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan nasional serta kondisi dan dinamika bangsa Indonesia ke depan.

Forum itu menyatakan dukungannya kepada kepemimpinan SBY-Boediono yang mereka bisa memenuhi kebutuhan Bangsa Indonesia akan kepemimpinan nasional yang bersih dan kuat.

"Kami akan memberikan pengkajian dan memberi masukan kepada pemerintah melalui rumusan kebijakan publik seperti politik, ekonomi sosial dan lainnya," katanya.

Sementara itu berdirinya Kalam Indonesia, kata Ikhwan Ishak sebagai upauya mempersatukan elemen dakwah masjid kampus dlam rangka memberikan wadah komunikasi dan saluran para alumni maupun aktivis masjid kampus yang masih aktif untuk memberikan sumbangsihnya untuk kemaslahatan.

Presidium Kalam Indonesia saat ini sudah terbentuk di Lampung, Palembang dan Jawa Barat. Sedangkan DKI Jakarta akan menyusul.

"Penekanannya membangun kesadaran terhadap keadilan sosial, martabat kemanusiaan dan lingkungan sekaligus berpartisipasi dalam proses pembentukan kepemimpinan masyarakat dan nasional," katanya.

Ikhwan menyebutkan, Kalam Indonesia akan berpartisipasi aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan pola high politics dan mengupayakan menjadi wadah yang mampu menjadi pemersatu ormas-ormas Islam.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009