Pretoria (ANTARA News) - Pelatih Italia Marcello Lippi menyatakan tidak akan melakukan perombakan dalam timnya untuk persiapan menjelang Piala Dunia 2010, meskipun pada Piala Konfederasi 2009 tersisih di penyisihan grup.

Italia tersisih setelah kalah 0-3 dari Brazil yang tampil menyerang dan bisa mencetak tiga gol dalam kurun delapan menit di akhir babak pertama.

Tim juara dunia itu hanya berada di urutan ketiga grup B, kalah dalam selisih gol dengan AS yang pada saat bersamaan mengalahkan Mesir 3-0.

Namun Lippi mengatakan, ia sudah benar dalam memilih pemain dan tidak menyesal tidak memberi kesempatan lebih banyak kepada pemain muda.

"Pemain muda apa?," katanya ketika ditanya wartawan mengapa tidak memilih pemain-pemain muda.

"Anda tidak dapat menerjunkan tujuh atau delapan pemain muda sekaligus, anda perlu memadukan mereka agar perubahan bisa bertahap. Tim terbaik yang saya pilih adalah yang tampil malam ini," katanya usai pertandingan di Pretoria itu seperti dilaporkan Reuters.

Di Piala Konfederasi 2009 ini, Italia merupakan tim yang rata-rata usia pemainnya paling tua dibanding tim lain. Rata-rata umur pemain Italia adalah 28 tahun. Fabio Cannavaro, 35 tahun, merupakan yang tertua. Minggu malam itu ia menyamakan rekor Paolo Maldini 126 kali tampil untuk tim nasional.

Namun ia selaku pemain belakang tidak bisa menahan gol-gol Brazil. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009