Mamuju (ANTARA News) - Gara-gara anak gagal Ujian Nasioal (UN), seorang bapak yang menjadi orang tua siswa di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa, mengamuk karena tidak kuasa melihat putrinya dinyatakan gagal UN.

Bahkan, si bapak yang tak diketahui namanya itu bersitegang dengan seorang kamerawan TV karena tidak mengizinkan putrinya yang sedang histeris diambil gambarnya oleh sang kamerawan.

"Kalian tak perlu mengambil gambar putri saya untuk dipublikasikan, kasihan anak saya," katanya sembari mencoba menutup lensa kamera wartawan TV itu.

Sebelumnya, siswi yang datang tepat pukul 12.00 WITA tak kuasa menghadapi kenyataan tidak lulus UN sehingga jatuh pingsan begitu mengetahui nomor ujiannya tak terpajang di dinding gedung sekolah.

Dwi yang dikenal teman dan gurunya sebagai siswa yang patuh terhadap guru dan terbilang pendiam tersebut langsung digotong ke dalam ruangan guru.

Kepala Sekolah SMPN 2 Mamuju, Abdul Latif Settarino mengungkapkan siswa yang tidak lulus UN masih diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian Paket B atau kalau tidak bisa mengikuti pelajaran tahun ajaran berikutnya.

"Tidak lulusnya siswa ini bukan kehendak kami, melainkan dari hasil yang dicapai pada saat UN," ujar Latif. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009