Franfurt (ANTARA News/AFP) - Raksasa reasuransi Munich Re dan rekan senegaranya Hannover Re akan terkena klaim puluhan juta euro (dolar AS) menyusul jatuhnya sebuah jet Air France yang menewaskan 228 orang, kata perusahaan Rabu.

Munich Re, salah satu penyedia jasa asuransi terkemuka dunia untuk perusahaan asuransi lainnya, memperkirakan untuk mengambil biaya dalam sebuah kisaran "pertengahan double digit-jutaab dolar AS" , kata seorang juru bicara kepada Dow Jones Newswires, jumlah yang setara dengan sekitar 35 juta euro.

Hannover Re mengatakan, pihaknya memperkirakan biaya sekitar 25 juta euro dalam kaitannya dengan malapetaka jatuhnya pesawat tersebut.

Air France akan mendapatkan 67,4 juta euro dari asuransi menyusul hilangnya sebuah pesawat terbang Airbus A330 yang jatuh di Lautan Atlantik sekitar 1.000 kilometer (600 mil) dari pantai timur laut Brasil pada 1 Juni.

Pesawat tersebut terbang dari Rio de Janeiro ke Paris dengan membawa penumpang 228 orang.

Penyebab bencana - yang terburuk dalam sejarah Air France - tidak diketahui, maskapai penerbangan akan memberikan biaya kompensasi untuk keluarga korban.

Air France tercakup dalam pembayaran asuransi bagi mereka.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009