berjumlah 649 paket, diantaranya 255 paket untuk warga Pulau Pramuka dan 394 paket untuk warga Pulau Panggang
Jakarta (ANTARA) -
Pemerintan Kelurahan Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta menerima 649 paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai bantuan sosial selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Lurah Pulau Panggang Pepen Kuswandi di Jakarta, Rabu, mengatakan bantuan sembako tersebut berjumlah 649 paket, diantaranya 255 paket untuk warga Pulau Pramuka dan 394 paket untuk warga Pulau Panggang.

"Bantuan langsung diterima Tim Gugus COVID-19, selanjutnya diteruskan ke RW dan RT untuk disalurkan ke warga yang berhak mendapatkan," kata Pepen.

Baca juga: Nasi goreng di tengah wabah

Baca juga: Polrestro Jaksel data warga yang belum dapatkan bansos COVID-19

Baca juga: KKP sosialisasi alat tangkap ramah lingkungan di Kepulauan Seribu



Sementara itu, Ketua RT 001 RW 04, Hilda mengatakan pihaknya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kemensos yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

"Saya selaku ketua RT di sini, sangat berterima kasih karena telah hadir dan peduli, terhadap warga kami," ujarnya

Pendistribusian bantuan itu akan diberikan kepada warga yang membutuhkan, dengan mekanisme pembagian secara langsung ke rumah-rumah warga.

"Kita bagikan langsung ke rumah supaya tidak ada kerumunan yang kita tidak inginkan," kata Hilda.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020, sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020