Houston, Texas (ANTARA News) - Center raksasa asal China Yao Ming masih dalam pemulihan dari cedera kaki kiri dan akan mencoba perawatan baru untuk menyembuhkan masalah tersebut, demikian diumumkan tim NBA Houston Rockets, Kamis.

Yao menjalani scan tulang di rumah sakit Houston, Rabu, itu menunjukkan bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk membuat kakinya kembali normal.

Rockets tidak bersedia memperkirakan waktu bagi Yao kembali berlatih sampai mereka menemukan lebih jauh mengenai apa yang menganggu dia.

"Yao tidak pernah mengalami sakit apapun pada kaki kirinya, akan tetapi, hasil dari CT dan scan tulang yang lakukan pada dua hari terakhir menunjukkan bahwa retak yang terjadi tidak mencapai derajat yang kami perkirakan," kata juru bicara Rockets kepada saya. "Kami akan memeriksa kembali sejumlah pilihan perawatan sebelum melakukannya."

Cedera itu ditemukan pada pertandingan seri playoff perempatfinal NBA saat Rockets dikalahkan Los Angeles Lakers.

Yao bermain pada hampir seluruh pertandingan musim lalu tetapi ia terpukul oleh serangkaian cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Tiga tahun lalu ia mengalami patah tulang pada kaki kiri. Ia hanya memainkan 48 pertandingan dalam periode 2006-2007 setelah menderita cedera lutut kanan. Tahun berikutnya ia hanya memainkan 55 pertandingan karena cedera kaki kiri.

Ia bertanding bagi China pada Olimpiade Musim Panas Beijing 2008.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009