Denpasar (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Boediono akan melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Bali dari berbagai unsur di gedung Lila Buana, jantung kota Denpasar Minggu siang.

"Meskipun kampanye di ruangan tertutup yang dibatasi maksimal 1.000 orang, namun para kader dan simpatisan dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali diberikan kesempatan untuk menyambut Cawapres," kata Ketua Tim pemenangan SBY-Boediono di Bali, I Gusti Bagus Alit Putra di Denpasar, Minggu pagi.

Ia mengatakan, kegiatan kampanye dikemas sedemikian rupa sehingga bisa melibatkan cukup banyak pendukung capres dan cawapres yang diusung Partai Demokrat itu.

Kampanye diharapkan dapat dimulai pukul 13.30 Wita, karena massa akan mulai berdatangan untuk menyambut cawapres sekitar pukul 10.00 Wita.

Cawapres Boediono dan rombongan sudah berada di Bali setelah melakukan serangkaian kampanye di Nusa Tenggara Timur (NTT).

I Gusti Bagus Alit Putra yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Bali menjelaskan, berbagai persiapan telah dilakukan, dengan harapan kampanye dialogis tersebut berlangsung sukses dan lancar.

Persiapan tersebut antara lain pemasangan baliho dan atribut di sejumlah tempat strategis dan jalan-jalan trotoar di Pulau Dewata.

Selain itu menyerahkan puluhan ribu baju kaos yang berisi gambar SBY-Boediono. Pengadaan atribut tersebut dilakukan secara swadaya serta bantuan dari tim pemenangan di tingkat pusat.

Cawapres Boediono dan rombongan seusai melakukan kampanye dialogis, merencanakan melayat ke rumah mantan Gubernur Bali, Drs Dewa Beratha di Banjar Sengguan Kangin, kota Gianyar, yang istrinya, I Gusti Agung Ayu Mas (58) meninggal beberapa waktu lalu.

Sementara Capres Jusuf Kalla beserta istri dan rombongan dalam kampanye di Bali pekan lalu (20/6) juga sempat berkunjung ke rumah duka Dewa Beratha.

I Gusti Agung Ayu Mas yang lebih dikenal sebagai Nyonya Mas Beratha meninggal 13 Juni 2009 di RSUP Sanglah Denpasar akibat penyakit kanker.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009