Solo (ANTARA News) - Anggota Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, Puan Maharani mengatakan, kekacauan pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilu Legislatif 2009 menjadi salah satu penyebab kekalahan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"DPT menjadi kunci kemenangan dalam Pemilu Presiden 2009 ini," katanya dalam orasi di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta, Kota Solo, Minggu.

Dia mengatakan, semua pendukung Calon Presiden Megawati Soekarno Putri dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto harus memprotes Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika termasuk ke dalam DPT bermasalah tersebut.

"Jangan sampai di antara pendukung Mega-Pro tidak terdaftar dalam DPT karena itu termasuk merampas hak politik warga negara. Kalian harus menuntut hak tersebut jika memang ada pelanggaran," katanya.

Mengenai target dalam Pilpres 2009, lanjutnya, dia berkeyakinan dalam Pilpres 2009 ini Mega-Pro dapat meraih kemenangan di daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi kabupaten dan kota di Keresidenan Surakarta.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Mega-Pro wilayah Surakarta, Hariadi Saptono mengatakan, dalam kampanye terbuka ini dilakukan dengan kegiatan jalan santai yang diikuti sekitar 15ribu peserta.

"Tidak hanya dari massa PDIP saja yang hadir, tetapi juga dari massa organisasi-organisasi lain pendukung Mega-Pro, seperti Laskar Amanat Pendukung Mega-Pro, Relawan Perjuangan Demokrasi, Taruna Merah Putih dan Front Persatuan Pendukung Prabowo," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan kampanye yang dimulai dari Lapangan Kota Barat menuju Alun-alun Utara ini mengambil tema " Stop Jangan Lanjutkan Neoliberal". (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009