tinggal 59 pasien yang masih dalam perawatan
Tanjungpinang (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau yang dinyatakan sembuh
berdasarkan hasil tes PCR bertambah 10 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Jumat mengatakan, total pasien COVID-19 di wilayah itu yang sembuh sebanyak 21 orang.

"Tentu ini kabar yang baik bagi pasien, keluarga, saudara dan teman-temannya, termasuk pemerintah. Semoga seluruh pasien yang masih berjuang melawan penyakitnya segera sembuh," kata Tjetjep yang juga Kadinkes Kepri.

Ia menjelaskan pasien yang sembuh dari COVID-19 yakni Pasien Nomor 17, Pasien Nomor 38, Pasien Nomor 42, Pasien Nomor 54, Pasien Nomor 40, Pasien Nomor 41, Pasien Nomor 34, Pasien Nomor 37, Pasien Nomor 33 dan Pasien Nomor 44.

"Saat ini, dengan sembuhnya 21 pasien, tinggal 59 pasien yang masih dalam perawatan, baik untuk rumah sakit rujukan di Kepri maupun RS Galang. Sementara, sebanyak 9 pasien telah meninggal dunia," ujarnya.

Baca juga: Kisah Meliana, pasien pertama Sumut yang sembuh dari COVID-19
Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 asal Kabupaten OKU dinyatakan sembuh


Tjetjep mengatakan pemeriksaan pasien yang diduga terjangkit COVID-19 akan semakin massif dilakukan seiring dengan dukungan reagen dari Kemenkes untuk Kepri.

Saat ini, kata dia 1.500 reagen sebagai pendukung untuk pemeriksaan swab sudah sampai di BTLKPP Batam. Selain itu, 10.000 reagen dari Kementerian Kesehatan, kemarin juga sudah tiba di Batam.

Pemeriksaan kesehatan melalui tes PCR sangat membantu tim medis dalam mengambil tindakan medis, sekaligus memberi kepastian kepada pasien.

Baca juga: Bertambah 69 orang, 1.591 pasien sembuh dari 10.551 positif COVID-19
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang
Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 asal Temboro Magetan sembuh

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020