Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung merilis pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di daerahnya bertambah tiga sehingga hingga kini total sudah tiga belas orang yang telah sembuh dari terpapar virus tersebut.

"Tiga orang tersebut berasal dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu dan Lampung Selatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 asal Temboro Magetan sembuh

Ia mengatakan bahwa mereka sudah diperbolehkan pulang sebab kondisi umumnya sudah cukup baik dan menurut hasil swabnya pun telah negatif dari virus corona.

"Tentunya mereka dinyatakan negatif setelah melakukan dua kali tes swab. Jadi memang harus dua kali baru mereka bisa dinyatakan sembuh," jelasnya.

Selain itu, Kadiskes tersebut juga menyebutkan bahwa jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan empat orang sehingga saat ini total di Lampung ada 77.

Ia mengatakan bahwa keempat PDP itu berasal,  satu orang dari Kota Metro; satu dari Kabupaten Lampung Timur serta dua orang dari Kabupaten Lampung Selatan, semuanya saat ini sedang menunggu hasil swabnya.

Baca juga: Di DIY, pasien sembuh dari COVID-19 bertambah jadi 43 orang

"Dari 77 orang PDP, 21 orang masih dalam perawatan, 43 lainnya dinyatakan negatif dan 13 orang meninggal dunia," jelasnya.

Sedangkan, lanjutnya untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung saat ini berjumlah 46 orang dimana 28 pasien masih dirawat atau isolasi, lima orang meninggal dunia dan 13 lainnya dinyatakan sembuh.

Baca juga: BAZNAS kerahkan tim kesehatan pantau kejiwaan warga saat COVID-19
Baca juga: Bertambah 131 orang, 1.522 pasien sembuh dari 10.118 positif COVID-19
Baca juga: Pembagian sembako bantuan presiden di Surabaya tunggu verifikasi MBR

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020