Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjenguk mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang dirawat di ruang VIP Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu malam

"Saya sempat berbincang-bincang dengan beliau (Gus Dur), dan kesehatannya sudah membaik. Bahkan kalau diizinkan oleh dokter besok (Kamis-Red) beliau mau keluar," kata Jusuf Kalla.

Ditanya soal minta dukungan terhadap Gus Dur terkait Pemilu Presiden (Pilpres) 8 Juli 2009, Jusuf Kalla mengatakan, "Saya ke sini untuk melihat kondisi kesehatan Gus Dur".

"Memang sudah ada rencana membesuk ke sini untuk mendoakan kesembuhan beliau," ucapnya.

Dokter Yusuf Misbah yang merawat Gus Dur mengatakan, mantan presiden itu masuk RSCM pada Rabu pagi (1/7) dengan keluhan sakit dan nyeri sekujur tubuhnya.

"Hasil diagnosa medis penyakit Gus Dur adalah Alodinia yakni kalau disentuh tubuhnya merasakan sakit. Penyakit ini ada kaitannya dengan syaraf," katanya.

Tetapi setelah diberi obat dan istirahat kondisi kesehatannya sudah membaik. "Paling lama dua hari bisa dia keluar (boleh pulang)," kata dokter Yusuf Misbah.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009