Andrea Turk tuangkan cinta lewat lagu "Dancing Away (With You)"

Andrea Turk tuangkan cinta lewat lagu "Dancing Away (With You)"

Cuplikan video musik Andrea Turk - "Dancing Away (With You). (Tangkapan layar YouTube/Andrea Turk)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi wanita Andrea Turk menuangkan cinta, pemikiran, dan mimpinya melalui single terbarunya berjudul "Dancing Away (With You)".

"'Dancing Away (With You)' adalah lagu yang menggambarkan cinta kita tetap berada dalam fantasi, dan bermimpi tentang orang lain terkadang cukup untuk membuat kita melalui proses penyembuhan," kata Andrea melalui keterangannya yang diterima ANTARA, Sabtu.

Awal dari seluruh proyek ini dimulai di kamar asrama Andrea, ketika ia menuangkan perasaannya pada seseorang yang ia suka dan tak terbalas lewat lagu yang ia buat bersama gitar elektriknya.

Baca juga: Andrea Turk rilis video klip "American Dream"

Baca juga: Pesan dan harapan Andrea Turk untuk Hari Musik Nasional


Solois berusia 19 tahun itu mengaku tak bisa mengeluarkan melodi chorus dari kepalanya, dan terinsipirasi untuk segera membuat lagu itu.

Sebulan sebelum rilis musik, Andrea meminta teman sekamarnya, Eva Yi, untuk membuat sampul (artwork) yang sederhana namun indah. Andrea lalu memiliki ide unik untuk berkolaborasi dengan teman animatornya dari CalArts untuk membuat video musik dari "Dancing Away (With You)".

Setelah melakukan brainstorming dengan animator Anya Butler AKA Meppity, video kemudian dibuat dengan animasi sederhana yang mengambil latar di sebuah ruangan dengan loop visual yang diputar di seluruh video.

Video itu terinspirasi dari Andrea yang mengaku bahwa ia selalu berdansa sendirian dan kerap memainkan musik di kamar tuanya.

Anya telah berhasil menciptakan kembali ruangan itu melalui potongan-potongan gambar benda dan deskripsi rumit Andrea tentang dekorasi dan pernak perniknya.

Lagu ini dibuat oleh solois berdarah Indonesia-Kroasia itu bersama komposer Satrio Pratomo melalui kolaborasi jarak jauh, mengingat Andrea saat ini berada di Institut Seni California, California, sementara Satrio berada di Jakarta.

Baca juga: Andrea Turk sumbangkan keuntungan "Konser Intimate" untuk anak kanker

Baca juga: Tiga fakta menarik tentang Andrea Turk

Baca juga: Bincang bersama Andrea Turk, piut kakak WR Soepratman

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Musisi Andrea Turk ajak pemuda Indonesia berprestasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar