Waspada banjir, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Waspada banjir, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Operator Pompa Air Pasar Ikan menunjukkan ketinggian air di Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/3/2019).

Jakarta (ANTARA) - Tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, tercatat berada pada Siaga 2 pada Sabtu malam pukul 22.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal di sejumlah wilayah di sekitar Pasar Ikan untuk mewaspadai terjadinya banjir rob.

Berdasarkan informasi yang diunggah BPBD DKI Jakarta dalam laman bpbd.jakarta.go.id. Pintu Air Pasar Ikan awalnya berada pada Siaga III pada pukul 19.00 WIB dengan ketinggian muka air 180 sentimeter (cm).

Selanjutnya pada pukul 20.00-21.00 WIB, tinggi muka air kembali mengalami peningkatan menjadi 190 cm dengan masih Siaga 3.

Kemudian pukul 22.00 WIB tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan mencapai 203 cm dan masuk dalam kategori Siaga 2.

Baca juga: BPBD DKI catat ketinggian pintu air Pasar Ikan siaga dua
Baca juga: BPBD DKI catat pintu air Pasar Ikan siaga dua


Menurut BPBD, wilayah yang berpotensi terdampak banjir rob, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru dan Kamal.

Sejauh ini upaya yang sudah dilakukan, yakni menyebarkan informasi kepada warga yang tinggal di pesisir Pantai Jakarta Utara dan Pulau Seribu atas kenaikan tinggi muka air di Pasar Ikan melalui sejumlah media sosial.

Selain itu juga memberitahukan camat dan lurah melalui WhatsApp Grup Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir Pekalongan meluas, 4 Kecamatan terendam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar