Turin, (ANTARA News) - Juventus dapat tempat di putaran perempat final kompetisi Piala Italia setelah menang mudah 3-0 di kandang sendiri melawan Catania, Rabu malam, seperti dilaporkan Reuters.

Pemain sayap kanan Marco Marchionni mencetak angka pertama dari jarak dekat pada menit keempat setelah penjaga gawang tim tamu  Albano Bizzarri sebelumnya mengamankan serangan yanga dilancarkan Alessandro Del Piero. 

Juve, yang akan menjamu Napoli pada perempat final bulan depan, menambah angka menjadi 2-0 pada pertengahan babak kedua ketika Sebastian Giovinco mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan ke mulut gawang lawan dan gol berikutnya dilahirkan Del Piero dengan cara menawan.  

Pelatih Claudio Ranieri menyayangkan banyaknya peluang yang tidak terselesaikan dengan baik sementara stadion Turin, Stadio Olimpico, nyaris kosong karena pendukung tim itu enggan dengan cuaca yang amat dingin selain mereka kurang tertaring dengan pertandingan piala itu.  

Penjaga gawang Juve Gianluigi Buffon bermain untuk pertama kalinya setelah tiga bulan beristirahat karena mengalami cedera kaki.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009