Jakarta (ANTARA News) - Ratusan ibu-ibu pimpinan majelis taklim se-Jabodetabek yang tergabung ormas Islam Asuryaniyah-Attahiriyah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan SBY-Boediono pada pemilihan presiden (pilpres) 8 Juli 2009.

Deklarasi itu dipimpin Ketua Umum Asuryaniyah Dr Hj Siti Suryani Thaher di Jakarta, Jumat yang juga dihadiri Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, selaku tim sukses SBY-Boediono.

Menurut Suryani, dukungan kepada capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didasarkan alasan bahwa kebijakan pemerintahan SBY selama lima tahun terakhir telah reformis dan sejalan dengan syiar Islam, seperti pemberantasan korupsi dan penanggulangan kemiskinan melalui program bantuan langsung tunai (BLT).

"Dalam lima tahun pemerintahan SBY juga mampu mengatasi krisis global khususnya mengurangi resiko kemerosotan ekonomi nasional," katanya.

Assuryaniyah mendukung SBY, juga didasarkan alasan agar SBY mampu melanjutkan pembangunan nasional, agar bangsa Indonesia meningkat harkat dan martabatnya di percaturan global.

Hj Suryani mengharapkan, jika pasangan SBY-Boediono terpilih pada pilpres 2009, akan mampu melanjutkan kebijakan yang mampu membawa masyarakat Indonesia adil dan makmur atau "Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghoffur".

Ia mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya memiliki anggota 500 majelis taklim se Jabotabek yang masing-masing majelis taklim beranggotakan 1.000 orang, sehingga ada 500.000 anggota yang mendukung pasangan SBY-Boediono.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali menyambut baik atas dukungan dari 500.000 anggota majelis taklim se Jabotabek yang tergabung dalam Assuryaniyah-Attahiriyah.

Dia berharap, seorang anggota majelis taklim bisa mengajak 6 orang lagi dari anak, suami, adik, kakak dan orang tua, sehingga dapat menggalang tiga juta suara untuk memenangkan pasangan SBY-Boediono pada pilpres 8 Juli 2009.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009