Jakarta (ANTARA) - Perhelatan Met Gala 2020, yang semula dijadwalkan pada hari Senin (4/5), telah ditunda tanpa batas waktu. Namun, sepertinya pertunjukan akan tetap berlangsung dengan pendekatan virtual, walaupun tak ada gelaran karpet merah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dilansir Billboard, Minggu, Vogue akan menjadi tuan rumah acara virtual tersebut di YouTube, berjudul "A Moment With the Met" di mana Vogue akan melihat kembali Met Gala yang bertabur bintang sebelumnya.

Baca juga: Met Gala 2020 ditunda tanpa batas waktu

Baca juga: Meghan Markle akan hadiri Met Gala


Acara virtual itu juga mengungkap video baru yang menampilkan Cardi B, Naomi Campbell, Liv Tyler, Stella McCartney dan Liza Koshy.

"A Moment With the Met" juga akan menampilkan pertunjukan oleh Florence + the Machine dan DJ yang dipilih oleh perancang Virgil Abloh.

Selain itu, Vogue akan memberikan sumbangan kepada Costume Institute, dan meluncurkan inisiatif "A Common Thread", untuk membantu mereka yang membutuhkan di tengah pandemi virus corona.

"Tidak mungkin untuk membuat ulang gala pada Senin malam, meskipun saya senang mendengar betapa banyak orang menandai kesempatan dengan cara mereka sendiri," kata kepala redaksi Vogue dan Ketua Met Gala Anna Wintour dalam sebuah pernyataan.

"Jadi sebagai gantinya, saya meminta beberapa teman untuk bergabung dengan saya untuk sesaat--yang saya harap akan membawa kita semua sedikit sukacita," katanya melanjutkan.

Siaran langsung akan dimulai pada Senin (4/5) pukul 18.00 EST di saluran YouTube Vogue.

Baca juga: Lady Gaga kenakan empat kostum, curi perhatian di Met Gala 2019

Baca juga: Madonna rilis video lengkap penampilannya di Met Gala

Baca juga: Dari dewi sampai malaikat di Met Gala New York


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020