Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat diimbau untuk menghidari kawasan Senayan karena lalu lintas di kawasan itu padat menjelang kampanye akbar Capres-Cawapres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/7) siang.

Berdasar infomasi Ditlantas Polda Metro Jaya, massa simpatisan Capres yang diusung Partai Demokrat dan 20 partai itu, mulai berdatangan sekitar pukul 10.00 WIB atau lebih awal dari jadwal kampanye yakni pukul 12.00.

Massa sudah mulai berdatangan ke Gelora Bung Karno dengan menggunakan mobil pribadi, bus, dan angkutan umum yang disewa.

Karena itu, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak sebaiknya menghindari kawasan Senayan. Usahakan mencari jalan alternatif, antara lain bila ingin ke arah Grogol, Jakarta Barat sebaiknya menggunakan jalan kota lewat arah Tanjung Priok.

Demikian pula ke arah Bandara Soekarno-Hatta sebaiknya lewat Tanjung Priok..

Bila dari arah timur yang mau ke arah barat sebaiknya menggunakan ruas Jalan Casablangka, meski di kawasan tanah Abang juga bakal macet, sedangkan menuju Tangerang sebaiknya melawati tol lingkar luar masuk ke tol Bintaro langsung ke BSD.

Demikian juga arah sebaliknya yang dari Grogol atau barat ke timur menggunakan jalan yang sama atau cari jala alternatif lainnya, misalnya setelah lewat tol Tomang lurus ke Jalan raya Tomang-Harmoni.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009