Banyumas (ANTARA News) - Bus PO (perusahaan otobus) Sinar Jaya bernopol B 7190 NL jurusan Jakarta-Purwokerto terjun ke sebuah kolam ikan milik warga Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu pagi.

Akibat peristiwa tersebut, dua orang penumpang dan kenek bus Udin kondisinya kritis serta puluhan penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Kanit Laka pada Satuan Lalu Lintas Polres Banyumas, Iptu Sukarwan mengatakan, seluruh penumpang yang mengalami luka dibawa ke RSUD Ajibarang dan sebagian dilarikan ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Menurut dia, bus yang dikemudikan Basiran, warga Desa Seguran, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 04:00 WIB.

"Saat itu bus yang datang dari arah Jakarta, menyalip sebuah mobil di dekat tikungan tajam Desa Kranggan," katanya.

Basiran tak menyadari kalau saat itu bus akan mendekati tikungan tajam sehingga tidak bisa membelokkan bus hingga akhirnya terjun ke sebuah kolam ikan.

Seorang penumpang, Sutirah mengaku terkejut saat dirinya basah kuyup dan berada di dalam air.

"Sebelum kejadian, saya sedang tidur. Saat terbangun, ternyata bada basah kuyup karena bus masuk kolam dan saya juga sempat minum air kolam itu," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009