Jakarta (ANTARA News) - Jawara tinju nasional, Chris John mengaku, masih konsentrasi dalam masa penyembuhan penyakit pernasan yang dideritanya selama kembali ke Semarang, Jateng.

"Saya belum memikirkan latihan atau melakukan pertarungan ulang lawan Roky Juarez (Amerika) di Los Angeles, Amerika,"ujar juara kelas bulu (57 kg) Chris John ketika dihubungi di Semarang, Minggu.

Menurutnya, selama pulang ke Semarang setelah batal tanding lawan Juarez, 27 Juni lalu, petinju kelahiran Banjarnegara itu melakukan istirahat total.

Semua itu merupakan anjuran dokter bila ingin cepat sembuh dari penyakit sesak nafas itu. Karena penyakit yang diderita baru pertama kali dialami di Amerika.

Mungkin penyakit itu muncul karena perubahan cuaca selama berlatih di Amerika dalam persiapan melawan petinju tuan rumah.

Namun Chris John optimistis penyakit yang dideritanya tidak lama lagi sembuh seperti yang dikatakan dokter. Bahkan diperkirakan hanya satu bulan sembuh total.

Setelah sembuh nanti, ia akan cepat-cepat berangkat ke Australia untuk melakukan latihan lagi dengan pengawasan pelatih Craig Christian.

Kendati begitu ia belum tahu akan melawan siapa nantinya, apakah tanding ulang lawan Juarez atau petinju lainnya yang dianjurkan oleh promotor Oscar de Lahoya.

Perkembangan tinju dunia itu cukup cepat. Hal itu pula yang membuatnya belum bisa menentukan apakah September mendatang melawan Juarez lagi.

Begitu pula dengan kontrak yang sudah ditandatangani sebelumnya, bisa jadi berubah lagi. Namun ia yakin semuanya sudah diurus oleh Craig Christian, untuk mempertahankan sabuk juara versi WBA yang ke 12 nantinya. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009