Miami (ANTARA News/Reuters) - Kanada membukukan tempat di perempatfinal Piala Emas CONCACAF dan menempati posisi puncak Grup A setelah bermain imbang 2-2 dengan Kosta Rika, Jumat.

Patrice Bernier dan Marcel De Jong mencetak gol bagi Kanada, yang menyelesaikan penyisihan grup dengan tujuh poin setelah dua kali menang dan sekali imbang.

Hasil imbang itu juga sudah cukup bagi Kosta Rika untuk maju ke putaran yang menggunakan sistem gugur itu, setelah mereka menempati posisi kedua di bawah Kanada dengan empat poin.

Pemain tengah Walter Centeno membantu tim asal Amerika Tengah itu meraih hasil imbang dengan gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Andy Herron memanfaatkan umpan dari Esteban Sirias untuk memberi Kosta Rika keunggulan 1-0 pada menit ke-22, sebelum Bernier bekerja sama dengan Josh Simpson membalasnya dua menit kemudian.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, striker Omar Cummings mencetak gol pada menit ke-69 untuk mengantarkan Jamaika merebut kemenangan pertama mereka dalam turnamen itu, menang 1-0 atas El Salvador.

Kedua tim itu sama-sama berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan harus mendapatkan kemenangan dalam pertandingan lainnya di grup itu agar bisa maju ke putaran berikutnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009