Paris (ANTARA News) - Israel untuk pertama kalinya mencapai semifinal Piala Davis, Sabtu, sementara juara 32 kali AS masih berpeluang untuk maju ke babak empat besar turnamen tenis beregu putra tersebut.

Seperti diberitakan AFP, Israel berhasil menyingkirkan juara tahun 2002 dan 2006 Rusia dalam pertandingan di Tel Aviv.

Mereka unggul 3-0 setelah pasangan Jonathan ErlichAndy Ram mengalahkan Igor Kunitsyn/Marat Safin 6-3, 6-4, 6-7 (3/7), 4-6, 6-4.

Israel yang untuk pertama kalinya sejak 1987 masuk perempat final, selanjutnya di semifinal akan menghadapi pemenang antara juara bertahan Spanyol dan Jerman.

Sementara itu di Porec, ganda putra nomor satu dunia Bob dan Mike Bryan dari AS mengalahkan pasangan Kroasia Roko Kranusic/Lovro Zovko 6-3, 6-1, 6-3, sehingga tim AS membuka peluang setelah ketinggalan 0-2 di hari pertama. Kroasia sementara masih unggul 2-1.

Pertandingan ganda putra tersebut berlangsung hanya 68 menit. Pasangan AS yang pekan lalu menjadi runner-up Wimbledon itu menguasai lapangan sepenuhnya.

Pada pertandingan hari Minggu, Marin Cilic akan melawan James Blake, sementara Ivo Karlovic menantang Mardy Fish.

Pada pertandingan lainnya di Praha, Ceko sementara memimpin 2-1 atas Argentina setelah pada partai ganda, pasangan tuan rumah Tomas Berdych/Radek Stepanek mengalahkan Jose Acasuso/Leonardo Mayer 6-1, 6-4, 6-3.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009