Kodam XII/Tpr distribusikan bantuan beras gunakan helikopter

Kodam XII/Tpr distribusikan bantuan beras gunakan helikopter

Kodam XII/Tanjungpura mengerahkan helikopter untuk membantu Pemprov Kalbar mendistribusikan bantuan beras bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding, Kabupaten Sanggau.  (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Kodam XII/Tanjungpura membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mendistribusikan bantuan beras bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding, Kabupaten Sanggau menggunakan helikopter.

"Pengiriman bantuan beras diangkut menggunakan helikopter dari Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru melalui Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau menuju Desa Sungkung 3," kata Kapendam XII/Tpr Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe, di Pontianak, Kamis.

Baca juga: Babinsa kawal pendistribusian 522 ton beras bantuan Pemprov Kalbar

Menurut dia, wilayah Sungkung 3 ini jaraknya lebih dekat dari Kecamatan Entikong daripada ke ibu kota kecamatannya sendiri, yaitu Kecamatan Siding, dan wilayah itu saat ini sulit diakses kendaraan melalui jalan darat, terlebih pada musim hujan, jalannya berlumpur dan sangat licin.

Ia mengatakan, helikopter yang dikomandoii oleh Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait, Letda Cpn (K) Alberta Injilia, dan dua kru lainnya mendarat di lapangan Dusun Senoleng, Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding.

Baca juga: Kodam XII/Tpr dirikan Posko Siaga tangani COVID-19

"Menggunakan helikopter jenis Bell, bantuan beras ini diangkut agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Sungkung 3," katanya.

Ia menambahkan, untuk setiap kali terbang helikopter mampu membawa sebanyak 50 karung beras. Usai diturunkan dari heli, selanjutnya beras dibawa oleh Babinsa dan perangkat desa serta masyarakat untuk disimpan di tempat yang sudah disediakan yang kemudian dibagikan pada masyarakat.

Baca juga: Tentara-polisi di Kalimantan Barat siapkan ribuan nasi kotak tiap hari

"Hari ini helikopter hanya melaksanakan dua kali droping beras ke Sungkung 3, ini dilakukan demi faktor keamanan karena cuaca sudah mulai mendung. Sampai saat sekarang beras yang sudah sampai di Sungkung 3 sebanyak 1 ton," katanya.

Pewarta: Andilala
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar