Milan (ANTARA News/Reuters) - Juventus akhirnya mengontrak pemain tengah Fiorentina, Felipe Melo dari Brazil, Rabu, setelah mengalahkan kompetisi perburuan pemain itu dengan Arsenal.

Juventus membayar 20,5 juta euros (28,80 dolar) plus pemain sayap Marco Marchionni, yang berusia 26 tahun, kata klub asal Turin itu dalam pernyataannya sembari menegaskan akan memiliki pemain itu selama lima tahun.

"Saya amat percaya dengan klub ini. Ini akan membangun harapan untuk mengalahkan saingan kami dan mendapatkan semua piala di Italia dan Eropa," kata Melo dalam media Juventus.

Ia sebenarnya memperpanjang kontrak dengan Fiorentina tetapi Juve berhasil membelinya atas persetujuan pemain itu.

Klub Florence yang hanya mengontrak pemain tengah asal Spanyol, Almeria, tahun lalu itu, sebelumnya mengatakan Arsenal adalah tim terbaik yang akan membelinya jika bek klub London itu, Emmanuel Eboue, termasuk dalam transfer itu.

Melo mengalami masalah disiplin ketika Fiorentina menempati urutan keempat dalam klasemen kompetisi Seri A musim lalu, tetapi ia berhasil membuat dirinya menjadi pemain inti dalam tim Brazil dan bermain dalam kompetisi Piala Konfederasi yang mereka raih.

Penandatangannya terjadi, setelah Juve, runner-up Seri A musim lalu, gagal melakukan persetujuan dengan Udinese untuk mendapatkan pemain tengan Italia, Gaetano D`Agostino.

Tim asuhan Ciro Ferrara itu sebelumnya sudah membeli pemain dari Werder Bremen, Diego asal Brazil, dan mengontrak kembali pemain bertahan Fabio Cannavaro dari Real Madrid, dalam usaha menantang sang juara Inter Milan, pada kompetisi mendatang. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009