Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akan menggelar jumpa pers Jumat (17/7) malam nanti berkaitan dengan bom di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Prabowo akan menggelar jumpa pers di Kantor Pusat Pemenangan Megawati-Prabowo di Jl Cik Di Tiro, Menteng, Jakarta Pusat.

Pernyataan pers itu terkait dengan pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengaitkan aksi serangan bom itu dengan momen Pemilu Presiden.

Sebelumnya, Sekretaris II Tim Kampanye Mega-Prabowo, Hasto Kristianto menyatakan, pernyataan SBY dinilainya terlalu dini.

"Kalau saya pribadi melihat apa yang disampaikan Presiden terlalu dini, di tengah jeritan korban dan keluarganya. Ia lagi-lagi menjadikan dirinya korban dan ini tindakan anti-kemanusiaan," kata Hasto.

Menurut Hasto, Indonesia selama ini memang kerap sasaran terorisme. "SBY seharusnya justru memahami terorisme kejahatan kemanusiaan, tidak mengaitkan dengan pilpres. Pernyataan itu berbahaya dan terlalu picik," ujar anggota DPR ini.

Dalam jumpa persnya, Prabowo akan didampingi para petinggi partai Gerindra. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009