Mataram (ANTARA News) - Tim LKBN ANTARA Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi juara umum setelah menyabet dua gelar dalam pertandingan olah raga "Media Gathering" PT. Newmont, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam pertandingan di obyek wisata Internasional Senggigi, Lombok Barat yang berakhir pada Sabtu (18/7) petang itu, Tim ANTARA Mataram menjadi juara umum setelah menyabet dua gelar, yakni juara I futsal dan juara I bulu tangkis putra.

Tim futsal ANTARA menang dalam adu finalti 1-0 atas tim IJTI setelah dalam pertandingan sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan disaksikan puluhan wartawan yang juga sebagai peserta Media Gathering.

Untuk cabang bulutangkis, tim ANTARA Mataram mengalahkan tim RRI/Patroli dengan skor 2-0 untuk tim ANTARA.

Sementara juara II dan III untuk futsal dimenangkan oleh tim IJTI dan Lombok Post, sedang juara II dan III bulu tangkis putra diraih tim RRI/Patroli dan tim Lombok TV.

Sekitar 50 orang wartawan dari berbagai media massa cetak dan elektronik mengikuti pertandingan olah raga untuk mempererat silaturrahmi.

Cabang lainnya yang ikut dipertandingkan seperti tenis meja dan catur.

"Tujuan pertandingan selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani juga mempererat hubungan silaturrahmi, sekaligus sebagai uji coba bagi atlet yang dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Palembang Februari 2010," katanya.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI NTB, H. Sukisman menyambut baik kegiatan olahraga bagi wartawan yang disponsori sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang pertambangan itu.

Dia mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan adalah cabang yang rutin dipertandingkan di Porwanas, sehingga ajang tersebut sekaligus sebagai ajang penjajakan atlet Porwanas.

"PWI NTB sejak Porwanas pertama di Semarang hingga terakhir di Kalimantan Timur selalu mengambil bagian dan mampu meraih medali antara lain medali emas dari cabang atletik pada Porwanas Surabaya dan perunggu dari cabang tenis lapangan di Porwanas Banjarmasin," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009