Tangerang (ANTARA News) - Evert Mocodompis (33), tidak sempat melihat anak keduanya yang lahir Sabtu (18/7) karena Manajer Banquet Hotel J.W. Marriot Kuningan Jakarta itu tewas dalam ledakan bom di hotel tempatnya bekerja Jumat (17/1) lalu.

Istri Evert, Ratna Mocodompis, melahirkan anak keduanya di rumah sakit IMC Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Banten, sehari setelah ledakan bom di hotel J.W. Marriot dan Ritz Carlton di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang menewaskan 9 orang termasuk Evert Mocodompis.

"Keluarga Mocodompis belum sempat memberikan nama kepada anak Evert yang baru dilahirkan ibu Ratna hari Sabtu siang. Mengingat dalam kondisi seperti ini keluarga Mocodompis sibuk mengurus pemakaman Evert di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta," kata jurubicara keluarga korban Petrus Sugiarto di Tangerang, Senin.

Petrus Sugiarto mengatakan, setelah Evert ditemukan tewas akibat ledakan bom di Hotel J.W Marriot Jumat (17/7). Keesokan harinya Ratna istri Evert melahirkan anak laki-laki seberat 3,6 kilogram di rumah sakit IMC Bintaro Tangerang Selatan.

"Seluruh keluarga masih dalam kondisi berduka. Istri Evert belum pulih usai melahirkan ditambah ia masih mengingat almarhum suami yang baru meninggal karena ledakan bom. Nama anak kandung Evert yang baru dilahirkan akan diberikan setelah kondisi keluarga mulai membaik," ujar Petrus.

Petrus mengungkapkan Evert begitu menantikan kelahiran anak keduanya. Setelah sebelumnya Evert dan Ratna memiliki seorang anak perempuan bernama Susan Angelina (4,5) tahun.

"Selama menjadi seorang ayah bagi seorang putri. Pak Evert begitu menantikan untuk melihat wajah anak keduanya, tetapi nasib berkata lain," ujar Petrus.

Menurut Petrus, kesehatan ibunda Evert, Farida Mocodompis juga terganggu ketika dilangsungkan pembacaan doa kebaktian di rumah duka Jalan Cendrawasih III, Pondok Maharta Blok D IV, RT 011 RW 011, No 19, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin siang.

"Ibu Farida tadi sempat pingsan tadi kemungkinan Ia kena serangan jantung. Kini beliau telah dilarikan ke salah satu rumah sakit di Tangerang. Semua keluarga masih terpukul dengan meninggalnya Evert," aku Petrus.

Sementara itu, Vice President J.W Marriot John Norton mengatakan selama Evert menjadi Manager Banquet di Hotel J.W Marriot tujuh tahun, anak kedua dari empat bersaudara pasangan Victor Mocodompis dan Farida Mocodompis memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

"Tujuh tahun Evert telah memberikan yang terbaik bagi perusahaan dengan semangat dan dedikasi yang tinggi. Kita begitu kehilangan setelah Ia menjadi salah satu korban ledakan bom," ujar John Norton.
(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009