Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Vietnam agendakan pemusatan latihan pada September

Timnas Vietnam agendakan pemusatan latihan pada September

Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay terjatuh saat berebut bola dengan pemain Vietnam Doan Van Hau pada pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Vietnam mengagendakan menggelar pemusatan latihan (TC) pada September mendatang sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022 Grup G.

"Jika tidak ada perubahan, timnas Vietnam akan memulai pemusatan latihan pada September untuk persiapan pertandingan di bulan Oktober dan November," ujar Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Ahn, seperti dilansir laman AFF, Sabtu.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menyisakan tiga laga dan seharusnya digelar pada Maret, akan tetapi pandemi COVID-19 membuat seluruh laga ditangguhkan dan akan dimulai pada akhir tahun ini.

Baca juga: Liga Vietnam diundur hingga 24 Mei

Baca juga: FIFA dan AFC sepakat tunda kualifikasi Piala Dunia zona Asia


Vietnam memimpin klasemen Grup G dengan raihan 11 poin diikuti Malaysia (sembilan poin), Thailand (delapan), Uni Emirat Arab (enam), dan Indonesia di posisi juru kunci tanpa meraih satu poin pun.

Le Hoai Ahn mengatakan pada saat melakukan pemusatan latihan, tim berjuluk The Golden Stars itu akan melakukan pertandingan persahabatan sebelum terbang ke Kuala Lumpur.

"Kami akan menggelar pertandingan persahabatan sebelum pertandingan kualifikasi," kata dia.

Kans Vietnam untuk lolos ke babak selanjutnya tergolong besar, apalagi mereka tampil apik tanpa mengalami kekalahan sekalipun dari lima laga yang telah dijalani.

Baca juga: COVID-19 rusak kalender sepak bola sampai tiga tahun ke depan

Baca juga: Timnas putri AS ajukan banding soal kesetaraan gaji


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar