Jakarta, (ANTARA News) - Lagu karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjudul "Budi Temanku" mewarnai pembukaan museum Bank Indonesia yang terletak di Kota Tua, Jakarta, Selasa.

Lagu yang diaransemen Amir Katamsi itu dibawakan Paduan Suara Anak Indonesia dan diiringi musik Simponi Nusantara Orkestra.

"Aku punya teman si budi namanya anaknya pintar lagi jenaka," demikian sepenggal syair yang dinyanyikan belasan anak paduan suara tersebut.

Pembawa acara dalam pembukaan itu mengungkapkan bahwa lagu itu mengisahkan seorang anak desa yang bercita-cita ingin membangun negerinya.

Sang pembawa acarapun menambahkan, lagu tersebut mengisahkan teman SBY yang kini mendampingi beliau untuk menjadi wakil presiden di periode 2009-2014, Boediono.

Sementara itu, presiden SBY direncanakan akan membuka museum Bank Indonesia pukul 14.00 WIB. Presiden direncanakan datang bersama Ibu Ani Yudhoyono.

Acara ini merupakan hajatan dari Bank Indonesia. Tampak pejabat Bank Indonesia yang hadir Gubernur BI (Plt) Miranda S Goeltom bersama jajarannya.

Selain itu tampak juga Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa. Anggota DPR dari komisi XI, tampak ketua Komisi XI Achmad Hafiz Zawawi, Endin AJ Soefihara.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009