Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib memesan kostum hitam-hitam sebagai persiapan mereka menghadapi uji tanding lawan Selangor FC Malaysia akhir Juli ini.

"Persib pesan kostum hitam-hitam disamping kostum kebesarannya biru-biru, kostum itu sudah rampung dan akan diserahkan ke tim Persib besok," kata Hendriawan, Manajer Operasional Villour Sport, pemasok kostum buat tim Persib di Bandung, Selasa.

Herdiawan menyebutkan, kostum hitam-hitam dari tim Maung Bandung itu rencananya akan digunakan untuk latihan tim. Artibutnya sendiri tetap komplit berlogo Persib Bandung, bernomor punggung namun tanpa nama pemainnya.

"Kaos dan celananya hitam-hitam, ada stripnya juga putih sedikit. Ini pesanan pertama Persib dengan warna hitam-hitam," katanya.

Memang, pesanan kostum hitam-hitam Persib itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan tim Kota Bandung itu. Biasanya tim juara Liga Dunhill I itu menggunakan kostum warna biru-biru atau putih-putih untuk latihannya.

Warna lainnya paling digunakan untuk rompi yakni warna hijau dan merah.

"Saya tidak tahu pertimbangannya apa untuk pilihan warna hitam-hitam itu. Kami sendiri hanya melayani pesanan saja untuk persiapan mereka ke Selangor," kata Hendriawan.

Sementara itu, kostum pesanan untuk tim Persib Bandung itu sudah disiapkan untuk 30 set lengkap dengan nomor punggung, namun belum diberi nama pemain. Selain kostum juga lengkap dengan kaos kaki berlogo Persib Bandung.

Meski salah satu kostum pesanan Maung Bandung `hitam-hitam`, namun Hendri menjamin pemakainya tidak akan kegerahan dan tetap soft saat berlaga di bawah terik matahari sekalipun.

Villour Sport selama ini menjadi pemasok kostum bagi Persib Bandun dan juga bagi 17 tim sepak bola lainnya yang berlaga di Liga Super Indonesia, Divisi Utama dan Divisi I.

Sementara itu persiapan menjelang pertandingan persahabatan lawan Selangor FC dilakukan tim Persib di Stadion Persib Jl A Yani Kota Bandung dibawah asuhan pelatih Robby Darwis.

Untuk sementara, Persib hanya diperkuat satu pemain asing yakni striker Christian Gonzales yang disebut-sebut akan dipertahankan tim yang bermarkas Kota Bandung itu untuk musim kompetisi mendatang.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009