Surabaya (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan mempercepat pemasaran produk Flexi Muslim secara nasional, karena tingginya respon dan permintaan dari konsumen.

Hal itu dikemukakan Direktur Konsumer Telkom, I Nyoman G. Wiryanatha kepada wartawan setelah peluncuran resmi Flexi Muslim di Royal Plasa Surabaya, Selasa malam, yang dimeriahkan artis ibukota, Rossa.

"Kemungkinan awal Agustus atau paling lambat sebelum bulan Ramadan, Flexi Muslim sudah bisa dipasarkan di seluruh daerah di Indonesia," katanya.

Saat ini, produk inovasi telepon berbasis CDMA Flexi tersebut, baru dipasarkan untuk wilayah Jatim dengan target sekitar 200 ribu unit.

Pada peluncuran perdana tersebut, sekitar 200 unit Flexi Muslim yang dijual dengan harga khusus Rp199 ribu atau lebih murah dari harga normal Rp333 ribu per unit, ludes dalam waktu kurang dari satu jam.

"Kami terpaksa menaikkan stok hingga 400 unit, karena tingginya permintaan konsumen," kata Wiryanatha didampingi Executive General Manager Divisi Telkom Flexi, Dodiet Hendrojono.

Secara nasional, Wiryanatha optimistis satu juta produk Flexi Muslim akan terjual hingga akhir 2009.

Produk ini, diharapkan mampu mendongkrak pelanggan Flexi yang hingga akhir tahun ditargetkan bisa mencapai sekitar 16 juta hingga 17 juta pelanggan.

Total pelanggan Flexi hingga semester pertama 2009 mencapai 13,7 juta, dimana 4,8 juta pelanggan berada di wilayah Jatim.

Untuk varian produk baru tersebut, Telkom bekerja sama dengan PT Haier Telecom Indonesia, selaku penyedia perangkat telepon seluler.

Sejumlah fitur andalan yang disediakan, antara lain Alquran 30 juz, pengingat waktu sholat, petunjuk arah kiblat, "ring tone" Islami, dan tausyiah (hikmah harian dan kisah teladan para nabi).

"Kami memang sengaja memanfaatkan momen menjelang Ramadan untuk memasarkan produk ini, karena fitur yang disediakan sangat cocok untuk kebutuhan pelanggan pada saat itu (Ramadan)," tambah Wiryanatha.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009