Cilacap (ANTARA News) - Tim gabungan TNI dan Polri menggelar razia kendaraan bermotor di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa malam (21/7) hingga Rabu dini hari (22/7).

Dari pantauan, tim gabungan yang terdiri jajaran Koramil Adipala, Polsek Adipala, Koramil Kesugihan, dan Polsek Kesugihan tersebut menggelar razia kendaraan bermotor di depan Mapolsek Adipala.

Satu per satu kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih yang melintas di Jalan Raya Adipala dari arah barat (Cilacap/Kesugihan) maupun (Yogyakarta/Maos/Kroya/Binangun) dihentikan oleh petugas.

Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang-barang yang dibawa kendaraan tersebut.

Meski demikian, sejumlah pengendara sepeda motor berusaha menghindari razia tersebut dengan memutar balik kendaraannya saat mengetahui adanya kendaraan-kendaraan yang dihentikan petugas.

Terkait razia itu, seorang anggota Koramil Adipala Serma Sukarman mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan kendaraan membawa barang-barang yang dicurigai sebagai bahan peledak.

"Razia ini rutin dilakukan menyusul terjadinya ledakan bom di Jakarta akhir pekan lalu," katanya.

Sebelumnya Kapolres Cilacap AKBP Guruh Ahmad Haryanto mengatakan, pihaknya akan terus menggelar razia hingga kondisi aman.

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak teroris. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009