Portoroz, Slovenia (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor satu dunia Dinara Safina dari Rusia melaju ke babak final Slovenia Terbuka ketika ia mengalahkan petenis Italia Alberta Brianti 6-4 6-3 di Portoroz, Sabtu (Minggu WIB).

Dalam pertandingan final Minggu (Senin WIB), Safina akan menghadapi petenis unggulan kelima Sara Errani dari Italia, yang merupakan juara tahun lalu setelah ia mengalahkan Stefanie Voegele asal Swiss 6-1 6-2 pada perempat-final Sabtu.

Safina, yang belum pernah kalah satu set pun di turnamen itu, berhasil mengejar ketertinggalan 1-4 di set pertama sebelum Brianti berjuang kembali di posisi 5-4, namun akhirnya menyerah 4-6 di set pertama.

Petenis Italia itu juga kembali bermain dengan gigih di set kedua tetapi tidak dapat menyaingi pukulan-pukulan berkekuatan penuh dari petenis Rusia tersebut.

"Saya memiliki banyak peluang untuk menyelesaikan pertandingan itu dengan lebih mudah," ujar Safina kepada Slovenia Sport TV.

"Saya kira saya agak bergerak lambat di saat-saat yang penting tetapi secara keseluruhan saya senang karena saya bisa menang," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009