Langkah perawatan kulit selama Ramadhan

Langkah perawatan kulit selama Ramadhan

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Ada risiko kulit menjadi kering saat Anda mengalami dehidrasi saat berpuasa, sehingga jagalah hidrasi kulit setidaknya dengan meminum delapan delas air dan jus saat berbuka puasa dan sahur.

Selain itu, masih ada tips untuk Anda agar kulit tetap kenyal dan segar selama Ramadhan dari dokter sekaligus ahli kecantikan dari Dermalase Clinic di Dubai, Fiona Cowie seperti dilansir Khaleej Times berikut:

Hindari minuman karbonasi

Cobalah dan hindari konsumsi minuman berkarbonasi dan manis seperti soda dan kafein karena minuman ini juga dapat mengeringkan kulit Anda.

Jauhi lemak jenuh

Makanan yang Anda makan dapat memengaruhi kesehatan kulit secara umum, jadi cobalah untuk menghindari lemak jenuh, karbohidrat, dan makanan olahan karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat, eksim dan psoriasis dan membuat kulit terlihat kusam dan pucat.

Sebagai gantinya, untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan sempurna, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral pada saat buka puasa dan makan sahur.

Diet Anda harus mengandung banyak buah-buahan, ikan, dan sayuran yang penuh dengan vitamin A, B, dan C dan mineral untuk memberi kulit Anda cahaya tambahan.

Baca juga: Mencoba "DIY skincare"? Hindari lima bahan ini

Baca juga: Kabar baik di rumah saja saat pandemi corona dan Ramadhan untuk kulit

Baca juga: Cara agar bibir tak kering saat berpuasa

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar