Roma (ANTARA News/AFP) - Penyerang asal Kamerun, Samuel Eto`o, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Inter Milan, demikian pengumuman klub Italia itu, Senin.

Pemain berusia 28 tahun itu tiba di Milan Senin pagi untuk melakukan pemeriksaan medis sebelum kemudian resmi menandatangani kontrak itu pada hari yang sama dengan rampungnya Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Barcelona.

Inter Milan tidak mengungkapkan berapa pemain penyerang Kamerun itu akan dibayar, tetapi ia diyakini telah menandatangani perjanjian bernilai 10-10,5 juta eruro per tahun.

Ia merupakan bagian dari perjanjian pertukaran yang melibatkan kepindahan pemain penyerang Swedia, Ibrahimovic ke klub Catalan itu, sementara Inter Milan mengantongi uang sebesar 46 juta euro dan mendapatkan pemain sayap Belarusia, Alexander Hleb, dengan status pinjaman selama setahun.

Setibanya di Bandar Udara Linate, Milan, Eto`o menyatakan ia datang ke Inter Milan untuk merebut mahkota Liga Champions ketiga kalinya.

Eto`o sudah dua kali memperkuat tim yang menjuarai Liga Champions bersama Barcelona, dengan mencetak gol saat menang 2-1 lawan Arsenal dan kembali mencetak gol saat menang 2-0 melawan Manchester United bulan Mei.

"Saya senang berada di sini di Inter. Saya datang ke sini untuk kerja keras dan memenangi Liga Champions," kata Eto`o.

"Saya mempunyai kesempatan untuk tinggal selama 13 tahun di Spanyol. Hari ini, saya siap untuk memulai suatu petualangan baru," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Inter Milan Massimo Moratti yang banyak membantu kedatangannya.

"Saya harap saya dapat memberikan apa yang diharapkan dari saya. Ia adalah seorang yang berjiwa besar," katanya.

Eto`o juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan baru satu timnya yang telah mengalahkan saingan sekotanya, AC Milan, 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Amerika Serikat, Minggu.

Ia bergabung dengan Barcelona tahun 2004 setelah sebelumnya berada di Real Madrid sebelum pindah ke Mallorca. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009