Jakarta, 30/7 (ANTARA) - SAP salah satu penyedia perangkat lunak bisnis kelas dunia, yang memiliki pelanggan sekitar 82.000 pelanggan di lebih dari 120 negara mulai merambah ke dunia pendidikan di Indonesia. Salah satu institusi yang telah mulai memakai aplikasi SAP ini adalah Bina Nusantara. Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang telah dikenal lulusan TI-nya, Bina Nusantara ingin agar menjadi institusi pendidikan berkelas dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Yennah Mulia, Board of Management Bina Nusantara Group pada acara jumpa pers SAP World Tour 2009, di Shangri-La Hotel tanggal 29 Juli 2009.

     "Sejalan dengan semangat BINUS misi 20/20, 'Solusi SAP' adalah salah satu alat strategis yang kami percaya akan membawa BINUS menjadi World-Class Knowledge Institusi. SAP bisa memastikan strategi pertumbuhan kami, sehingga kami dapat berintegrasi dan bekerjasama dalam menerapkan praktek dan proses kerja internasional secara baik, danuntuk memastikan bahwa BINUS bisa memberikan hasil yang sangat baik bagi para pemangku kepentingannya," jelas Yennah Mulia.

     Saat ini Binus mengimplementasikan 3 modul dari solusi SAP dalam mendukung produktivitasnya, yaitu financial accounting, financial controlling, dan human resource exclude talent management module. Untuk modul talent management, business warehouse / business intelligence dan employee / management self service desk baru akan diimplementasi pada batch ke-dua nanti.

     Sahat Sitorus, Sales Director SAP Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu perusahaan-perusahaan agar dapat mencapai kejelasan dan transparansi bisnis yang diperlukan. Saat ini SAP telah menjaring 500 pelanggan korporat di Indonesia, dimulai dari skala UKM hingga enterprise.

    
Sementara itu, acara SAP World Tour di Jakarta sendiri dihadiri oleh lebih dari 300 pelanggan, mitra, serta pemuka pendapat. SAP World Tour diadakan di 27 negara di wilayah kawasan Asia Pasifik Jepang (APJ), termasuk Indonesia. Selain itu, SAP World Tour juga mengambil tempat di lebih dari 100 kota yang tersebar di lebih dari 50 negara di Eropa, Asia, Amerika Utara dan Amerika Latin.

     SAP World Tour merupakan kegiatan bisnis dan teknologi premium yang telah mencapai lebih dari 240,000 pelanggan, mitra dan pemuka pendapat selama lima tahun terakhir, dan memberikan informasi bisnis tentang bagaimana solusi SAP(R) dapat membantu perusahaan dari semua ukuran supaya berhasil mengubah tantangan menjadi peluang bisnis, dan menjadi yang terbaik dalam menjalankan proses bisnis. Di Asia Tenggara sendiri, World Tour akan mencakup tujuh pasar, yang dimulai di Bangkok, Thailand pada 2 Juli lalu dan berakhir di Karachi, Pakistan pada 7 Oktober 2009.

     Adapun enam topik yang akan dibahas pada acara SAP World Tour ini antara lain :

     o Clear New World - membuat strategi inisiatif baru dengan SAP.

     o Seeing Clearly - menekankan kekuatan dari SAP Business Suite 7.

     o Thinking Clearly - fokus dalam analisa dan intelegensi bisnis.

     o Acting Clearly - mempertahankan kondisi pasar saat ini dengan portfolio dari SAP UKM dan paket-paket Best-Run-Now.

     o Customer Clarity - SAP CRM 7.0 dan SAP CRM Business All-in-One.

     o Industry Clarity - spesifik industri yang fokus pada pasar.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009