Erick Thohir serahkan bantuan sembako untuk 1.000 panti asuhan

Erick Thohir serahkan bantuan sembako untuk 1.000 panti asuhan

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5/2020). ANTARA/HO-Humas BGR.

Dalam hal ini saudara-saudara kita di panti asuhan
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Tohir melepas penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta untuk 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, menyatakan bahwa penyaluran bantuan sembako itu merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Dalam hal ini saudara-saudara kita di panti asuhan," ucap Erick Thohir.

Dalam kegiatan itu Menteri BUMN didampingi Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo melakukan pengecekan terhadap bantuan-bantuan yang akan didistribusikan. Selanjutnya proses pelepasan distribusi bantuan sembako tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Erick Thohir: Kepedulian dan kerendahan hati kalahkan pandemi

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mejelaskan bahwa proses distribusi bantuan itu diawali dengan pengemasan bantuan di komplek pergudangan BGR Logistics.

"Selanjutnya dalam distribusi ke panti asuhan, BGR Logistics menyiapkan sekitar 20 mobil blindvan dan tujuh truk milik TNI Angkatan Udara," paparnya.

Sebagai BUMN jasa logistik, kata dia, BGR Logistics akan terus membantu pemerintah dalam proses percepatan penanganan COVID-19, dengan sumber daya yang dimiliki.

Kuncoro menyampaikan dalam penanganan logistik bantuan sembako ini, BGR Logistics menerapkan sistem digital yang dimiliki seperti Fleet Integrated and Order Monitoringn Application untuk memastikan proses pengiriman berjalan dengan baik dan sampai ke tujuan.

Baca juga: Erick Thohir terima paket alat kesehatan dari JD.com China


 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erick Thohir sebut BUMN harus kreatif atasi dampak kesehatan & ekonomi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar