THR cair, cek promo "e-commerce" dan vendor smartphone

THR cair, cek promo "e-commerce" dan vendor smartphone

Ilustrasi perangkat Oppo (HO/Oppo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah e-commerce dan vendor smartphone menghadirkan program dan promo penawaran bagi para konsumen, yang sebagian telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Berbagai promo mulai dari potongan harga, paket bundling, hingga voucher diskon barang kini ditawarkan. Tidak hanya itu, ada pula program bagi-bagi THR secara virtual, kebiasaan saat bersilaturahmi Lebaran, yang tahun ini tampaknya tidak dapat dilakukan karena penerapan pembatasan sosial guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Lebih lengkap, berikut promo jelang Lebaran dari e-commerce dan vendor smartphone.

1. Blibli
Selama Ramadhan, Blibli menghadirkan program promo bertajuk #RamadanLebihBaik. Promo Ramadhan dari Blibli tahun ini menghadirkan berbagai macam promo termasuk diskon hingga 90 persen, voucher belanja dengan total nilai miliaran rupiah, penawaran brand deals setiap hari, dan juga gratis ongkir untuk semua produk selama promo #RamadanLebihBaik berlangsung.

Selain itu pelanggan Blibli juga dapat memainkan game Sebar Pahala yang dapat diakses melalui aplikasi Blibli di perangkat smartphone untuk meraih kesempatan mendapatkan berbagai macam voucher termasuk Voucher Kebaikan diskon hingga 90 persen, Voucher Bagi-Bagi Ketupat dengan nilai hingga Rp500.000 dan Voucher Mudik Online dengan nilai hingga Rp200.000.

2. Shopee
Jika di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan bersilaturahmi selama bulan Ramadhan kerap dilakukan dengan berkunjung dan berkumpul bersama kerabat dan/atau keluarga, kali ini, kegiatan tersebut dapat dilakukan melalui transaksi virtual, yang sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam hal penerapan physical distancing.

Shopee lewat fitur layanan dompet dan uang elektronik ShopeePay menghadirkan ShopeePay THR Ramadhan sebagai inisiatif untuk tetap bisa saling berbagi kebaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Para pengguna yang melakukan isi dan transfer saldo dengan ShopeePay berkesempatan juga mendapatkan hadiah melalui permainan lucky draw selama periode berlangsung, di antaranya Grand Prize Samsung Smart TV, HP Samsung S10 dan Hadiah Rp1 juta di Peak Day THR Ramadhan,

Para pengguna memiliki kesempatan main Lucky Draw 2x untuk peluang lebih besar memenangkan hadiah utama Samsung Smart TV, HP Samsung S10, hadiah Rp1 juta, dan berbagai voucher Shopee. Promo berlangsung satu hari saja di tanggal 15 Mei 2020.

Selain itu, para pengguna berkesempatan untuk memenangkan Rp1 juta dan berbagai voucher Shopee setiap harinya dari tanggal 16 hingga 24 Mei 2020.

3. Oppo
Sambut Hari Raya Idul Fitri, Oppo Indonesia menghadirkan berbagai penawaran kepada konsumen. Oppo memberikan cashback hingga Rp1 juta untuk beberapa perangkat smartphone terbaru.

Pada kuartal pertama hingga awal kuartal kedua tahun ini, Oppo menghadirkan banyak pilihan smartphone kepada konsumen di Indonesia diantaranya Find X2, Find X2 Pro, Reno3, Reno3 Pro, A12, A31 dan yang paling populer, A92.

Oppo merangkai promo ini dengan tajuk Promo Heboh Buat Lebaran yang berlangsung mulai 15 Mei 2020.

Dimulai dari seri A92 yang dipasarkan dengan harga Rp4.199.000, Oppo menawarkan potongan Rp100.000 untuk setiap pembelian bundling Oppo A92 dengan true wireless stereo Enco W31, juga mendapatkan keuntungan gratis kuota hingga 70GB dari Telkomsel, dan kemudahan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo.

Masih dari lini seri A, Oppo memberikan cashback untuk Oppo A12 dan Oppo A31 masing-masing Rp200.000 dan Rp300.000. Perangkat Oppo A12 kini dapat diperoleh dengan harga Rp2,299 juta, sementara OPPO A31 kini dijual dengan harga Rp2,999 juta.

Untuk Reno3 series, Oppo memberikan cashback masing-masing sebesar Rp1 juta untuk Reno3 Pro dan Rp300.000 untuk Reno3. Selama Promo Heboh Buat Lebaran, Oppo Reno3 Pro dapat dibeli dengan harga Rp7,999 juta dan OPPO Reno3 seharga Rp5,199 juta.

Oppo juga mempermudah konsumen untuk mendapatkan perangkat Promo Heboh Buat Lebaran tanpa harus keluar rumah dengan melakukan pemesanan melalui Official WhatsApp Oppo Indonesia melalui nomor 0815-995-0000.
Selain itu, konsumen juga dapat berpartisipasi untuk donasi dalam rangka membantu masyarakat yang terimbas oleh pandemik COVID-19 melalui #SejernihDepanMata.

4. Xiaomi
Xiaomi merayakan bulan Ramadhan melalui kampanye #Bulan1000Kejutan dengan menawarkan diskon untuk mendapatkan ponsel pintar pada hari khusus hingga 17 Mei 2020.

Melalui kampanye #Bulan1000Kejutan, Xiaomi menghadirkan serangkaian kejutan berupa potongan harga sampai Rp200.000 untuk ponsel pintar Xiaomi mulai seri Mi Note 10 hingga Redmi 8A Pro.

Pada hari-hari tertentu, harga yang sudah mendapat potongan bisa mendapatkan potongan tambahan melalui voucher dengan memasukkan kode yang disediakan toko resmi Xiaomi pada masing-masing platform.

Kampanye promo ini berlangsung 1-17 Mei 2020 melibatkan kanal-kanal e-commerce seperti Lazada, Shopee, JD.id, Blibli, Akulaku, Tokopedia, eraspace.com dan kanal mi.com.

Seri-seri ponsel yang menikmati potongan harga meliputi Redmi 8A Pro varian 2/32 dan 3/32, Redmi 8 4/64, Redmi Note 8 varian 3/32, 4/64 dan 6/128, Mi Note 10 6/128, serta Redmi Note 8 Pro varian 6/64 dan 6/128.

Calon pembeli hanya perlu mengamati hari-hari khusus yang ditandai dengan desain khusus pada toko resmi Xiaomi pada masing-masing kanal e-commerce. Saat itu terjadi, calon pembeli tinggal menyalin kode yang ditampilkan pada produk saat pembayaran untuk mendapatkan potongan harga tambahan.

Baca juga: Samsung siapkan promo jelang Ramadan

Baca juga: Cara mengamankan akun belanja daring agar data tidak bocor

Baca juga: Ini 5 ponsel untuk gaming dengan harga terjangkau

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPK OTT Pejabat Kemendikbud dan UNJ tekait dugaan minta THR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar