Nissan Fortz ungkapkan rasa rindu pulang ke rumah di lagu terbaru

Nissan Fortz ungkapkan rasa rindu pulang ke rumah di lagu terbaru

Artwork lagu "Setangkup Rindu Penuh Cinta". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Nissan Fortz merilis lagu baru berjudul "Setangkup Rindu Penuh Cinta" sebagai ungkapan kerinduan pulang ke rumah di tengah suasana pandemi virus corona.

Musisi asal Bandung itu menjelaskan bahwa lirik dari lagu didapatkan dari Ari Moro yang sedang merasakan kerinduan pulang ke rumah, namun karena keadaan pandemi tidak dapat dilakukan untuk sementara.

“Awal mulanya sebelum terciptanya notasi lagu ini, Ari sebagai penulis liriknya mengirimkan lirik sebagai curhatan dia, yang dimana disitu sudah tercantum bagian verse dan chorus-nya, yang merupakan ungkapan atas kerinduan yang sedang dialami terhadap keluarga," ujar Nissan Fortz dalam siaran persnya, Sabtu.

Baca juga: Gaya lama untuk rekaman lagu baru ala Borock N Roll

Baca juga: Katy Perry kembali bermusik lewat lagu "Daisies" dan album baru


Sebagai musisi yang pernah merasakan jauh dari rumah, tidak butuh waktu lama bagi Nissan Fortz menggarap lagu ini, hanya sekitar dua hari untuk produksi dan mastering.

"Prosesnya bisa begitu cepat karena saya merasa lirik begitu dalam sesuai dengan keadaan kita saat in yang rindu rumah, sekaligus mengingatkan saya dulu saat harus berada jauh dari keluarga dan rumah," ungkap Nissan Fortz.

Lagu "Setangkup Rindu Penuh Cinta" mengusung aransemen musik folk dengan petikan gitar akustik khas seorang Nissan Fortz.

Dia berharap bila karya terbarunya ini dapat menjadi penghibur bagi setiap insan yang tengah merasakan kerinduan untuk pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarga.

“Setiap orang terutama di dalam kondisi pandemi seperti ini mungkin akan merasakan hal yang sama. Di saat kerinduan itu datang, rumah beserta keluarga hanya bisa kita temui di dalam doa dan harapan," tutup Nissan Fortz.

Baca juga: Bonita rilis "Tala", album keluarga perdananya

Baca juga: Musisi Richie Havens tutup usia

Baca juga: "Aku Tetap Begini", lagu baru JDV hasil kolaborasi Jevin-Rinni

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar