Jakarta,(ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono tiba di Gedung DPR untuk menyampaikan pengantar/keterangan pemerintah atas RAPBN pada 2010 beserta nota keuangannya.

Presiden Yudhoyono tiba sekitar pukul 09.45 WIB dan didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung menuju Gedung Rapat Paripurna DPR tempat diadakannya Rapat Paripurna Luar Biasa Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta, Senin.

Rapat luar biasa juga dihadiri seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan sejumlah perwakilan daerah, serta perwakilan negara sahabat.

Sementara di luar gedung DPR, sekitar puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia melakukan unjukrasa menyampaikan sejumlah tuntutannya.

Demontrasi yang dipimpin Ananda Ridwansyah menuntut transparansi anggaran, alokasikan anggaran untuk rakyat miskin, kenaikan anggaran pendidikan 20 persen di luar gaji dan tunjangan guru/dosen serta pencabutan UU BHP.

Selain itu, para mahasiswa juga menuntut restrukturisasi utang luar negeri. Unjukrasa diwarnai orasi dan berlangsung tertib dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Dari unjukrasa tersebut beberapa orang mahasiswa diamankan aparat.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009